Friday 24 November 2017

BARANG YANG BOLEH DAN TIDAK BOLEH DI BAWA PULANG SAAT ANDA MENGINAP DI HOTEL

Saat berlibur tentunya Anda akan memilih hotel yang nyaman untuk Anda menginap. Tentunya di hotel tempat Anda menginap terdapat beberapa fasilitas yang sudah disediakan demi kenyamanan Anda saat beristirahat. Fasilitas diantaranya antara lain kasur yang nyaman, kamar mandi yang bersih, beberapa kebutuhan seperti, sikat gigi, pasta gigi, shampo, sabun, handuk, sandal, keset, tissue, kopi, teh, gula, creamer. 

Biasanya diantara Anda pasti akan membawa pulang beberapa fasilitas di hotel tersebut. 
Eits, tapi tidak semua bisa dibawa pulang ya gaess. Ada beberapa yang boleh dibawa pulang dan yang tidak boleh dibawa. 

Nah, supaya Anda tidak salah ambil barang, coba baca dulu artikel menarik ini

Barang yang boleh dibawa pulang :

1. Sandal
Biasanya banyak sekali orang yang membawa pulang sandal hotel ini sebagai kenang-kenangan bahwa Anda pernah mengunjungi hotel tersebut. Selain itu sangat nyaman digunakan untuk di dalam rumah.


2. Perlatan Mandi
Biasanya orang yang menginap akan membawa pulang perlengkapan mandi berupa sikat dan pasta gigi, shampoo, conditioner, sabun mandi karena biasanya varian wangi nya yang tidak biasa serta kemasan praktis nan mungil yang bisa di isi ulang kembali. Akan tetapi jika pengunjung setelah check out tidak membawa pulang, staff cleaning service hotel biasanya akan membuang sisa perlengkapan mandi yang sudah Anda gunakan. 


3. Teh atau Coffee sachet
Ada beberapa teh, coffee dan creamer sachet akan disediakan oleh pihak hotel. Tetapi jika Anda tidak ingin meminumnya boleh juga di bawa pulang.


4. Notes atau Pulpen
Kebanyakan pasti tidak akan di pakai oleh pengunjung, karena ada logo dari tempat Anda menginap biasanya dibawa sebagai kenang-kenangan dan sebagai media promosi dari pihak hotel untuk Anda yang sudah menginap di hotel tersebut.


5. Tissue 
Setiap hotel pasti menyediakan tissue, baik yang toilet paper ataupun face paper. Biasayan diletakan diletakkan di kamar mandi satu dan ruang tidur satu. Jikalau masih tersisa, pengunjung yang menginap biasanya akan membawa pulang oleh untuk stok tambahan dirumah.




Barang yang tidak boleh di bawa pulang:

1. Bantal
Selain tidak bisa dimasukkan ke dalam koper Anda, pastinya Anda akan mendapatkan teguran dari pihak hotel tempat Anda menginap.


2. Handuk
Sering sekali pihak hotel kehilangan handuk yang dibawa oleh beberapa pengunjung. Tetapi sebenarnya handuk tidak boleh dibawa karena merupakan inventaris hotel tersebut untuk digunakan kembali kepada pengunjung lainnya.


3. Peralatan Makan dan Minum
Beberapa pengunjung juga sering kali membawa sebagai peralatan makan dan minum hotel untuk kenang-kenangan secara diam-diam karena bentuk dan motifnya yang lucu.


4. Gantungan Baju
Biasanya gantungan baju yang disediakan hotel bebentuklucu dan menarik, sehingga seringkali para tamu yang menginap akan membawa pulang secara diam-diam.


5. Vas bunga atau Hiasan dinding
Wah, kalau sampai ada tamu yang membawanya pulang sepertinya niat sekali ya heheh. Tapi beberapa kali dtemukan pihak hotel barang-barang tersebut memang dibawa secara diam-diam. 


6. Keset 
Selain ada logo brand dari hotel tersebut, keset juga terbilang sangat mudah di bawa pulang diam-diam oleh pengunjung hotelnya.


7. Makanan dan Minuman di mini bar
Minibar yang disediakan oleh pihak hotel biasanya boleh dibawa pulang asalkan Anda melaporkannya kepada petugas hotel snack apa saja yang Anda bawa. Untuk harga biasanya akan lebih mahal 2 kali lipat daripada yang biasa Anda beli di minimarket dikarenakan kena pajak hotel terbilang cukup tinggi. 



0 comments: