Monday 27 March 2017

WISATA RELIGI DI JAKARTA

Jakarta tidak hanya sekedar Ibu Kota Negara dengan segudang kemacetan. Banyak potensi lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat singgah ke Ibu Kota. Salah satunya wisata religi, mungkin terdengar sedikit asing ya. Karena Jakarta identik dengan Ibu Kota metropolis. Namun ada beberapa tempat lokasi yang bisa di jadikan destinasi wisata religi, yang akan membuat Anda terpukau dan betah untuk berlama-lama beribadah. Apa saja ya! Simak ulasan kali ini yuk.


1. Masjid Istiqlal
Lokasinya berada di pusat kota Ibu Kota Jakarta, apalagi belum lama ini masjid istiqlal baru saja dikunjungi oleh Raja Salman. Masjid ini mempunyai gaya arsitektur yang modern dengan dinding dan lantai dilapisi marmer. Serta hiasan geometrik dari baja antikarat. Masjid ini dapat menampung lebih dari dua ratus ribu jamaah. Siapa sangka masjid ini dibangun oleh seorang Kristen protestan yang bernama Frederich Silaban pada tanggal 24 agustus 1951.


2. Masjid Lautze
Mungkin tampak dari luar masjid ini tampak seperti bangunan ruko pada umumnya. Karena terdapat ornamen warna merah dan hijau yang di padu oleh lampion kecil yang tergantung. Namun jika Anda mulai mendekatinya, barulah itu adalah sebuah masjid dengan tulisan Masjid Lautze. Masjid ini tidak seperti bangunan masjid pada umumnya yang identik dengan pengeras suara dan bedug. Dibangun oleh seorang muslim keturunan Tionghoa. Lokasinya berada di dekat stasiun sawah besar. Masjid ini dapat menampung 200 orang jamaah, terdapat pendingin ruangan di dalamnya. Interior designnya lebih cendrung ke budaya tionghoa termasuk tulisan kaligrafi didalamnya. Namun, sayang masjid ini hanya buka dari jam 8  pagi- 5 sore, termasuk saat bulan ramadhan tiba. Masjid ini biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan.


3. Masjid Nurul Iman
Masjid ini berada di lantai tujuh Blok M Square. Bangunannya mengusung budaya ala timur tengah. Yang membuatnya lebih menarik lagi, terdapat ka’bah mini di depannya, dibuat menyerupai ka’abah di kota Mekkah. Untuk menuju ke atas bisa menggunakan lift atau tangga escalator.

0 comments: