Wednesday 15 March 2017

INGIN MENIKMATI JOGJA DARI KETINGGIAN, 5 LOKASI INI BISA DIJADIKAN PILIHAN

Dahulu orang hanya mengenal tempat wisata di Jogja hanya candi-candi, Kraton Kesultanan Yogyakarta, Malioboro. Tetapi sekarang banyak sekali spot wisata yang bisa kamu jadikan tempat liburan. Saat ini kawasan perbukitan menjadi tempat objek wisata sekaligus foto selfie di Jogjakarta. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan alternatif melihat Jogja dari ketinggian. 


1. Ketep Pass
Siapa yang tidak tahu lokasi ini, semua wisatawan pasti akan memasukan daftar liburannya ke sini. Lokasi ini masuk area kawasan Magelang, Jawa Tengah.  Berada di puncak bukit Sawangan yang menjadi pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain itu panorama indahnya gunung lainnya seperti Gunung Sindoro, Gunung Slamet dan Gunung Sumbing akan bisa dilihat sekaligus oleh mata. Terdapat museum tentang vulkanolgi dan bioskop yang khusus menayangkan tentang vulkanologi. Selain itu terdapat juga resto di lokasi Ketep Pass ini. Anda bisa merasakan sensasi makan bersama keluarga dengan latar belakang keindahan pegunungan.


2. Puncak Becici
Lokasinya berada di Muntuk, Dlingo, Bantul,Yogyakarta. Jalan menuju puncak becici sangat mudah didaki. Lokasinya tidak terlalu terjal dan curam. Biaya masuk hanya Rp 3000,- saja. Ketika kita menuju ke puncak becici, Anda akan melewati indahnya hutan pinus nan sejuk. Ketika sudah berada di puncak Becici mata Anda akan disuguhkan indahnya Kota Jogja dari ketinggian dan hamparan sawah nan hijau. Belum lagi tampak dari kejauhan keindahan Gunung Merapi dan Gunung Sindoro yang seolah-olah berdampingan. Selama langit cerah Anda juga bisa mengabadikan momen keindahan sunset dari atas puncak Becici.


3. Kalibiru , Kulon Progo
Lokasi ini menjadi tempat pertama yang kekinian dikalangan wisatawan untuk melihat spot keindahan alam nan hijau dari ketinggian. Lokasinya terletak di perbukitan menorah. Kurang lebih sekitar 40 menit untuk menuju Hutan wisata Kalibiru di Kulon Progo, Yogyakarta. Pemandangan alam yang disuguhkan dari atas puncak Kalibiru adalah pesona keindahan bukit menorah, pepohonan hijau dan indahnya waduk Sermo ditengah-tengah ribuan pohon hijau. Karena viewnya yang cantik, kapanpun Anda bisa datang ke lokasi ini, kecuali malam hari ya gaess…   


4. Bukit Panguk Kediwung
Masih kurang puas menikmati keindahan alam dari ketinggian. Lokasi yang satu ini bisa jadi pilihan juga loh. Lokasinya tepat berada di Dusun Kediwung yang tidak jauh dengan Puncak Becici, jadi bisa mampir kesini sekalian. Keindahan alam dari atas Bukit Panguk Kediwung adalah panorama perbukitan yang diselimuti kabut putih. Lebih eksotis lagi jikalau datang kemari saat sunrise. Matahari terlihat indah yang muncul dari kumpulan kabut putih nan misterius.


5. Kebun Buah Mangunan
Anda akan dibuat takjub akan indahnya panorama dari atas Kebun Buah Mangunan. Suguhan keindahan sungai Oyo membelah bukit nan hijau berlatakan Gunung Sewu yang megah akan kesempurnaan ciptaan Tuhan.



6. Punthuk Setumbu
Lokasi yang juga dijadikan sebagai film AADC menjadi tempat kunjungan favorit bagi para wisatawan. Tempat ini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati indahnya Candi Borobudur saat pagi hari serta melihat terbitnya matahari dari balik Gunung Merapi. Bukit ini berada di ketinggian 400 m dpl. Untuk dapat keatas bukit Anda harus punya cukup tenaga menuju keatasnya. Usahakan sebelum jam 5 pagi Anda sudah harus berada di puncaknya. Tapi jangan khawatir semua perjuangan akan terbayar dengan Indahnya siluet candi Borobudur dengan lautan kabut yang biru kegelapan ciptaan Sang Maha Kuasa. 

0 comments: