Wednesday 22 February 2017

ADA KAPAL SELAM DI TENGAH KOTA SURABAYA


Kota yang dijuluki sebagai kota Pahlawan ini ternyata mempunyai sejarah tentang perjuangan bawah laut. Dengan berdirinya Monumen Kapal Selam,  membuktikan bahwa TNI AL khususnya pada tahun 60an pernah berjuang melintasi bawah laut nusantara. Kapal Selam yang 76,6 meter dengan lebar 6,3 meter buatan Rusia ini diberi nama armada KRI Pasopati 410. Lokasi nya terletak di pinggir Kali Mas jalan raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.


Saat kita memasuki area ruangan kapal selam, terasa sekali betapa sempitnya ruang gerak di dalam kapal ditambah lagi alat-alat pengendali. Bisa kita bayangkan bagaimana para tentara Indonesia berjuang untuk melindungi area kepulauan Nusantara kita dari musuh. Selama kita mengunjugi monument tersebut, kita akan disuguhkan oleh video rama tentang sejarah Kapal Selam KRI Pasopati 410. 

Ada banyak area wisata di lokasi Monumen Kapal Selam tersebut, diantaranya kolam renang, olahraga kano dan kafe. Anda bisa membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Area wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Mari ajak kelurga Anda untuk berlibur sekaligus belajar. 

0 comments: