Wednesday 20 April 2016

Di Magelang Akan di Bangun China Town Terbesar


Negeri asal Tirai Bambu ini memang dikenal karena seni dan budayanya yang sudah mendunia. Hampir setiap warga Tiongkok yang bermukim di suatu negara mendirikan China town. Hal tersebut dikarenakan karena banyaknya penduduk cina di berbagai belahan dunia. Kawasan ini selalu menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Apalagi pada saat perayaan tahun baru Cina, banyak kesenian Cina yang ditampilkan di area China town



Dari sekian banyak China town di seluruh dunia. Ada beberapa yang terbaik loh. Diantaranya San Fransisco, Singapura, Malaysia, Toronto, London, Melbourne, New York, Paris, Vancouver.  Tapi sekarang Anda tidak usah pergi jauh-jauh ke Negara-negara yg memiliki China town ataupun datang langsung ke negeri China. Saat ini pemerintah Indonesia di bawah naungan Kementerian Pariwisata akan membangun China Town terbesar di Magelang, Jawa Tengah.  

Kementerian Pariwisata sudah menyiapkan lahan seluas10 hektar untuk dibangun area China town dikawasan tersebut. Daerah kabupaten Magelang , Jawa tengah dipilih sebagai tempat kawasan China town terbesar karena dekat dengan Candi Borobudur. Selain itu warga keturunan Tionghoa terbanyak berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.  Pembangunannya sih, memang belum dimulai dan masih dalam perencanaan. Akan  tetapi pemerintah sudah menyiapkan konsepnya. Wah, semoga saja pembangunan China town terbesar ini dapat terlaksana dengan baik. Supaya dapat menarik para wisatawan asing untuk datang dan berlibur di Indonesia. 

0 comments: