Thursday 14 April 2016

TRAVELLING : SEBERAPA PENTING MANFAATNYA?

Travelling atau berpergian pasti sangat menyenangkan. Jika Anda sudah mendengar kata Travelling pasti akan mengingat-ingat tempat yang ingin segera Anda kunjungi. Apalagi kalau ada tawaran gratis dari kantor atau dari rekanan Anda.

Perlu diketahui bahwa banyak manfaat yang akan kita temukan setelah kita travelling. Setidaknya dengan berpergian kualitas hidup Anda akan menjadi lebih baik, peningkatan kreatifitas otak, mendapatkan pengalaman yang inspiratif dalam menemukan ide-ide segar dalam membangun usaha Anda. Berikut alasan mengapa travelling perlu untuk hidup Anda.

1. Anda di haruskan untuk menjadi orang yang lebih fleksibel ditempat dan budaya yang baru. Contohnya Anda dituntut untuk lebih tau mengenai budaya local tempat dimana Anda kunjungi.

2. Jika Anda kesuatu daerah yang disana masih menggunakan bahasa lokal secara tidak langsung Anda diminta untuk belajar menggunakan bahasa daerah setempat sedikit demi sedikit agar Anda dapat mengetahui informasi, kebiasaan serta pola pikir budaya mereka.

3. Anda akan menjadi orang yang belajar lebih ekonomis. Selama Anda berpergian diharuskan untuk lebih pintar mengelola budget Anda dengan menyisihkan sebagian dana perjalanan Anda dengan membeli oleh-oleh bagi keluarga Anda daripada makan di restoran.

4. Selama Anda travelling pasti akan menemukan banyak hal-hal baru ditempat yang Anda kunjungi, mulai dari budaya, kebiasaan dan cara berfikir masyarakat tersebut. Hal ini pasti akan menjadi contoh dalam hidup Anda nantinya setelah pulang dari travelling.

5. Kreatifitas lebih di utamakan di dalam melakukan travelling. Dimana Anda harus melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa dibantu oleh asisten rumah tangga. Misal saja mencuci pakaian kotor selama Anda berpergian. Apalagi jika budget yang Anda gunakan sangat terbatas. Mungkin Anda akan berfikir lebih baik mencuci sendiri daripada di laundry.

6. Menjadi pemimpin dalam perjalanan Anda. Jiwa kepemimpinan Anda akan muncul dengan sendirinya disaat menentukan kemana arah tujuan perjalanan Anda. Sehingga Anda bisa mengatur sendiri langkah yang tepat untuk Anda.



0 comments: