Friday 29 April 2016

WISATA PULAU BINTAN


Surga tersembunyi di Provinsi Kepulauan Riau terletak di Pulau Bintan. Tempat yang menakjubkan dan indah ini membuat Pulau Bintan menjadi daya tarik yang wajib dikunjungi wisatawan selama berkunjung ke Sumatera.  Pulau Bintan menjadi pulau terbesar di Kepulauan Riau. Terdiri hamper 3.000 pulau besar dan kecil. Lokasinya bersebrangan dengan Singapura dan Johor Baru,Malaysia. Ibukota Provinsi ini letaknya di Tanjungpinang, persisnya di pantai barat selatan Bintan. Dahulu, pada abad pertama masehi Kepulauan Riau adalah tempat favorit para pedagang dari India dan Cina.


Tahukah Anda, pulau Bintan menjadi salah satu destinasi tambahan di Negara Singapura untuk para wisatawannya. Di Singapura sendiri, Bintan dijadikan sebagai tujuan liburan bagi wisatawan asing yang menggunakan kapal pesiar “Super Star”. Bagi para wisatawan pulau ini tidak hanya menyuguhi keindahan pasir putihnya. Tetapi air laut yang jernih, batu karang laut yang beraneka warna dan olahraga bahari serta resort yang nyaman dan menawan.



Pulau ini memliki luas 230.000 hektar di atas pasir putih dan menghadap Laut Cina Selatan. Tujuan utama wisatawan ke Bintan adalah Bintan Resort yang menawarkan banyak sekali atraksi permainan bagi para wisatawan. Seperti berenang, memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish. Masih banyak lagi koleksi Alam yang disimpan di Pulau ini. Ada pantai Sakera, pantai Trikora, pantai Lagoi, Pulau penyengat, Pulau Senggarang, Danau Biru, Gunung Bintan, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Vihara Avalokitesvara Graha, Mayang Sri Resort Lagoi, Nirwana Resort Lagoi, Mana-mana Beach Lagoi Resort, Banyan Tree Resort Lagoi, Ria Bintan Golf Lagoi, Bintan Agro Resort, Bintan Lagoon Resort, Bintan Agro Beach Resort, Desa Wisata Sebong Pereh, Pantai Wisata Sebong Pereh, Makan Bukit Batu Desa Ekang, Air Terjun Gunung Bintan, Goa Gunung Bintan Teluk Bintan, Danau Bekas Galian Bauksit, Air Terjun Gunung Lengkuas, Pantai Sakera, Pantai Sungai Lepah, Makam Sultan Abdurrahman Tambelan, Muhayatsah Tambelan, Teluk Abik Tambelan, Teluk Penepat Tambelan, Pulau Bungin Tambelan.

Anda tidak perlu kuatir selama berlibur ke Pulau Bintan, karena akomodasi dan transportasi sangat mudah. Jika Anda ingin berlibur ke sini posisi dari Jakarta atau Pekanbaru menggunakan pesawat udara langsung menuju Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjung Pinang,  Dari Batam Anda naik kapal ferry sekitar 1 jam. Bintan merupakan perpaduan dua budaya antara Singapura dan Indonesia. Anda jangan heran jika Anda ke Bintan harus menggunakan paspor dan visa yang sah. Karena bagian utara Bintan dipunyai oleh Negara Singapura dan selatan bagian Negara Indonesia. Bagian utara dipenuhi resort-resort indah seperti di pulau Bayan Tree. Sedangkan di bagian selatan cocok buat Anda pendatang baru di pulau Bintan ini, karena iklimnya nyaman dan turis bisa datang kapan saja setiap tahun.

0 comments: