Tuesday 19 April 2016

Kenapa Harus Datang Ke Yogyakarta?


Tidak pernah bosan untuk membahas kota Yogyakarta. Selain terkenal dengan sebutan kota Gudheg, kota ini juga sebagai tempat cerita cinta yang romantis. Akan tetapi, banyak hal yang membuat Anda kenapa harus datang ke Yogyakarta.

Jogja Istimewa

Sesuai dengan namanya sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogya atau lebih akrab dikenal Jogja, pernah menjadi Ibu kota Negara Republik Indonesia pada tahun 1946-1950. Salah satunya adalah mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kental Budaya


Meskipun sudah Jogja sudah modern, tetapi masyarakatnya masih menjunjung tinggi nilai-nilai Budaya yang sudah diwariskan oleh para leluhurnya. Terbukti dengan adanya Keraton Kasultanan Daerah Istimewa Yogyakarta yang sampai sekarang masih berdiri. Selain itu, kota Jogja dikenal luas karena masyarakatnya yang ramah, santun, sederhana dan terbuka bagi siapa saja.

Tempat Wisata

Di Jogja banyak sekali obyek destinasi wisata yang harus dikunjungi. Ada Malioboro, Kaliurang, Pantai Parang Tritis, Pantai-pantai di Gunung Kidul. Sampai tempat bersejarah lainnya seperti Keraton Sultan Jogja, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Taman Sari, Prambanan, Borbudur, dll.

Wisata Kuliner yang Serba Murah


Udah bukan karangan lagi kalau di Jogja makanan itu biaya hidupnya serba murah. Di kota ini kita bisa nemuin harga nasi dengan lauk telor dadar Rp 5,000. Angkringan- angkringan yang menjual nasi Rp 1,500 pun masih ada belum lagi warung-warung burjo yang buka 24 jam. Kalau kata orang dengan uang 10,000 di Jogja kita masih bisa makan enak.

Tempat berkumpulnya para seniman


Sudah tidak asing lagi banyak lahir seniman-seniman besar di kota ini. Mulai dari Butet Kertaradjasa, Djaduk Ferianto, Didi Nini Thowok, Garin Nugroho, Nyi Tjondrolukito, Bagong Kussudiarja, Linus Suryadi AG, Hendra Cipta, Pongki Barata, Erros Chandra, Neo Letto dll.

Tempat Pendidikan


Jogja dikenal sebagai kota pelajar karena banyak berdirinya Universitas-universitas dan Akademisi di kota ini. Semuanya seolah-olah berkumpul menjadi satu di kota ini. Setiap tahunnya banyak mahasiswa dari luar Jogja menuntut ilmu disini sampai menemukan cinta sejatinya di kota yang romantic dan penuh kenangan ini.

Sekarang nggak usah ragu lagi untuk datang ke kota Jogja. Banyak fasilitas dan kemudahan yang banyak ditawarkan disini. Mulai dari tempat penginapan yang murah serta jasa transportasi yang murah dan terjangkau. 

0 comments: