Friday 1 April 2016

Surga Air Terjun di Kawasan Gunung Kidul

Kabupaten Gunung Kidul menyimpan banyak sekali pariwisata alam yang masih alami. Salah satunya yang mungkin belum banyak Anda ketahui Air Terjun Banyunibo. Bagi para pemburu pecinta alam kawasan ini tepat sekali untuk Anda yang suka berpetualang ke Air terjun. Lokasi ini terletak di dusun Batur, desa Putat, kecamatan Patuk, kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. 

Air Terjun Banyunibo berasal dari kata Banyu (air) nibo (jatuh) berarti air yang jatuh. Kawasan ini sudah mulai dikembangkan sebagai kawasn wisata oleh penduduk asli dan dijadikan satu paket wisata dengan wisata Bobung yang lokasinya juga berdekatan. Saat Anda menuju ke kawasan ini akan disuguhkan keindahan area sawah terasiring. Bongkahan Bebatuan yang ada disekitar Air Terjun Banyunibo terbentuk akibat dinding air terjun runtuh saat gempa tahun 2006 silam. Reruntuhan tersebut membentuk aliran air terjun baru.

Bagi Anda yang penasaran ingin ke sana. Anda berangkat dari kota Jogja lewat jalan ke arah Wonosari lalu ke Bukit Bintang melewati perempatan kantor polisi Patuk, Desa Wisata Bobung menuju Air Terjun Banyunibo. 






0 comments: