Saturday 16 April 2016

Tebing Breksi : Destinasi Wisata di Timur Jogja

Suka foto-foto sekalian berwisata? Tempat yang satu ini recommended sekali untuk mengabadikan foto dengan latar belakang yang tidak biasa. Tebing Breksi, destinasi wisata yang unik dan banyak menyimpan keindahan yang mempesona. Berlokasi di Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Dahulu lokasi ini merupakan tempat dimana warga sekitar melakukan penambangan batu. Bukit ini tidak terlalu luas, namun tidak ada yang menyangka jejak peninggalan penambangan justru membuat lokasi Tebing Breksi punya potensi wisata yang bernilai seni tinggi. Hanya 1 kilometer saja dari Tebing Breksi Anda bisa sekalian berwisata ke Candi Ijo. 


Di sekitar area Tebing Breksi Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Terdapat banyak bongkahan batu hasil dari penambangan warga. Jika naik ke atas Tebing Breksi Anda akan melihat indahnya Candi Prambanan, Candi Ijo, Candi Sojiwan dan Candi Barong. Berkunjunglah pada waktu sore hari dimana Anda bisa menikmati suasana senja dari atas tebing. Akses jalan menuju Tebing Breksi cukup menanjak dan jalannya juga kurang lebar. Sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Pengunjung yang datang ke lokasi tidak akan dipungut biaya. Lahan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Tebing Breksi

0 comments: