Tuesday 4 April 2017

Anda sudah siap pergi berlibur? Lakukan 9 hal ini saat Anda berkemas!


Traveling atau istilahnya berpergian memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Disamping mengasyikan juga bisa membantu membawa energi positif dalam diri. Tujuannya pun juga beragam, mau ke luar negeri ataupun dalam negeri.

Tetapi saat berkemas Anda perlu mempersiapkan dahulu mana barang yang wajib Anda bawa dan tidak. Sesuaikan barang-barang yang akan Anda bawa dengan tujuan Anda dan berapa lama Anda akan berpergian. Berikut beberapa tipsnya untuk Anda, semoga bermanfaat.

1. Siapkan Tiket/Passport Anda.
Hal ini yang perlu diperhatikan, pertama kali masuk dalam tas Anda. Jangan sampai hanya selembar kertas yang tertinggal liburan Anda bisa jadi berantakan.

2. Uang Tunai
Penting membawa uang tunai secukupnya selama Anda berpergian. Terkecuali jika di daerah yang akan Anda Kunjungi memang banyak terdapat mesin ATM yang bisa Anda ambil kapan saja.

3.  Tas selempang kecil
Gunakan tas selempang kecil untuk memudahkan Anda menyimpan dan mengambil perlengkapan seperti uang, identitas lainnya.

4.   Bawa pakaian seperlunya
Jangan terlalu banyak membawa pakaian, karna Anda tidak mau saat pulang nanti direpotkan dengan banyak pakain kotor. Lagipula saat berlibur pasti Anda akan membeli beberapa pakaian sebagai souvenir dari tempat yang Anda kunjungi. Pemilihan pakaian pun juga harus diperhatikan. Daerah wisata mana yang akan Anda kunjungi, bisa Anda sesuaikan.

5. Peralatan Mandi
Anda pasti akan menyepelekan hal yang satu ini, karena Anda akan beranggapan membelinya di daerah tersebut akan lebih efektif. Bawalah peralatan mandi yang praktis. Sekarang banyak terdapat peralatan mandi yang praktis untuk para traveling.

6. Make up
Bagi Anda para wanita, make up memang penting untuk menunjang penampilan Anda saat berlibur. Akan tetapi tidak perlu banyak membawa prelengkapan make up. Bawalah secukupnya, seperti sunblock, pelembab, pensil alis, bedak tabur dan lipbalm. Ingat kita akan berlibur bukan bergaya.



0 comments: