Tuesday 3 May 2016

10 TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BALI

Pulau Bali memang indah untuk di ulas dalam artikel ini. Karena keindahannya Pulau Bali menjadi terkenal di seluruh dunia. Selain itu seni dan budayanya yang menarik sehingga banyak para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri senang berlibur ke Pulau Bali. 

Tentunya Anda sudah pernah ke Pulau Bali, bukan? Masih ingatkah tempat-tempat wisata mana saja yang sudah Anda kunjungi? Artikel kali ini akan membahas mengenai tempat wisata di Bali yang menarik. 


1. TANAH LOT
Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal keindahannya pada saat matahari terbenam. Disana terdapat 2 buah pura yang merupakan tempat memuja dewa laut. Keunikannya karena pura ini berada di atas sebuah batu karang di tengah laut.Ketika Air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke pura ini karena penyangga disekitar batu karang Pura Tanah Lot ini akan tergenang air laut. Namun, saat air mulai surut Anda bisa melihat beberapa ular jinak yang menjaga Pura Tanah Lot tersebut. Anda juga bisa memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.


2. BEDUGUL
Adalah danau yang letaknya Tabanan, Bali. Suasana pemadangan alam nan asri serta terdapat pura ulun Danu membuat bedugul menjadi tempat yangwajib dikunjungi bagi para wisatawan. Disana kita bisa menyewa perahu serta berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan danau yang indah. Jika Anda ingin melihat penyu raksasa, Anda dapat menyewa perahu menuju pulau Penyu. Disana selain melihat penyu raksasa juga tempat penangkaran habitat penyu.


3. TANJUNG BENOA
Suka dengan permainan air, Tanjung benoa adalah tempat yang tepat buat berolahraga dengan permainan air. Banyak jenis permainan air yang bisa dicoba di sini. Antara lain, jetski, wateski, scuba diving, banana boat, sea walker, flying fish, parasailing, snorkel dll.


4. ULUWATU
Pura Uluwatu berada di atas tebing tinggi di tepi laut. Selain menawarkan sisi religius Bali, disini kita dapat melihat panorama indah saat sunset. Ada banyak kera yang difungsikan untuk menjaga tempat suci dari pura Uluwatu.


5. PANTAI KUTA
Pantai kuta sudah terkenal ke mancanegara.Tertarik menjadi peselancar, pantai ini cocok buat Anda yang pemula. Dahulu kuta merupakan pusat pelabuhan dagang di Bali. Saat ini banyak sekali turis dari penjuru dunia datang ke Kuta untuk melihat sunset terbaik di Bali. Pantai yang memiliki pasir putih dan laut biru ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. 


6. PANTAI SANUR
Surga bagi para peselancar cocok dinobatkan kepada Pantai Sanur karena memiliki ombak yang bagus untuk berselancar. Buat para penyelam dari semua tingkat keahlian juga pas untuk yang ingin belajar diving. Pantai ini juga terkenal dengan matahari terbitnya atau sunrise.


7. UBUD
Kawasan ini terkenal sebagai pusat seni lukis dan ukir yang ada di Bali. Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar yang juga terkenal akan keseniannya. Kawasan ini juga terdapat Ubud Monkey Forest yang menjadi destinasi wisata di Ubud. Nama lain dari kawasan ini adalah Mandala Wisata Wenara Wana yang merupakan kawasan hutan lindung dan ada juga pura sacral bagi umat hindu. Jam berkunjung yang tepat pada jam 14:00 saat sebagian kera-kera sudah merasa kenyang dari pengunjung sebelumnya. Tapi Anda harus hati-hati ya karena kera-kera disini sedikit agresif. Tapi tenang saja nanti aka nada petugas yang siap mengawasi kera-kera selama Anda berkunjung disana.


8. GARUDA WISNU KENCANA
Taman yang berada di selatan pulau Bali adalah maskot baru di Bali. Terdapat patung Dewa Wisnu berukuran raksasa dengan ketinggian 12 meter. Selain itu kita akan disuguhkan panorama bukit kapur yang dipotong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini akan penuh dengan pahatan. Disini juga ada teater seni, dimana Anda bisa melihat atraksi seni setiap harinya.


9. PURA BESAKIH
Adalah komplek Pura di Desa Besakih, kecamatan Rendang, Kab Karangasem Bali. Terdiri dari 1 buah Pura Pusat dan 18 Pura Pendamping (1 Pura Basukian dan 17 Pura lainnya). Pura Besakih dijadikan sebagai pusat dari kegiatan seluruh Pura yang ada di Bali. Pura ini dibangun atas dasar keseimbangan Tuhan, Manusia dan Alam yang sering disebut juga sebagai Tri Hita Karana. Jika Anda memasuki Pura Besakih, diwajibkan menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura.


10. JIMBARAN
Menikmati keindahan malam hari ditepi pantai dengan suasana alunan hiburan musik serta sajian makanan laut tepat sekali kalau Anda datang ke Jimbaran. Wisata Pantai Jimbaran ini satu arah dengan wisata air Tanjung Benoa dan kawasan hotel di Nusa Dua. Banyak ikan segar hasil tangkapan para nelayan yang dijual di resto-resto Jimbaran serta menikmati suasana pantai dengan ombak yang tenang.

Ayo berlibur ke Bali, kami dari ELITA TRANSPORT siap mengantar serta mengatur jadwal kegiatan Anda sellama berlibur di Bali. 

0 comments: