Friday 27 May 2016

6 Tips Liburan Saat Berpuasa


Tidak terasa umat muslim diseluruh dunia akan menyambut datangnya bulan Ramadhan. Selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, kita juga pasti mengurangi kegiatan aktifitas saat puasa. Tetapi jika Anda terlalu lama beraktifitas di dalam ruangan, bisa jadi membuat Anda akan dilanda kejenuhan. 

Solusinya adalah Anda harus tetap melakukan kegiatan aktifitas liburan supaya Anda tetap segar dan senang. Berikut beberapa tips ini akan sangat membantu Anda supaya tidak terlalu lelah saat berlibur.

1. Mengunjungi museum adalah liburan didalam ruangan yang tepat untuk Anda lakukan. Selain menambah ilmu pengetahuan juga membuat Anda tidak merasa kelelahan.

2. Disaat berpuasa, sebaiknya pergi saat pagi atau sore hari dimana matahari tidak begitu terik dan tenaga Anda tidak akan terkuras. Sebaiknya kunjungi tempat wisata yang mengandung unsurenilai religi. Supaya pengetahuan Anda juga dapat bertambah. 


3. Jangan lupa membawa perlengkapan ibadah. Hal ini sangat penting supaya saat liburan aktifitas ibadah Anda tetap terjaga.

4. Jika diharuskan beraktifitas di luar ruangan, usahakan membawa payung. Fungsinya melindungi Anda dari terik matahari yang dapat menyebabkan cairan didalam tubuh menguap.

5. Jangan lupa membawa cokelat, permen atau biskuit sebagai menu berbuka puasa saat Anda masih di dalam perjalanan. Pilih menu cemilan ta’jil darurat dengan yang manis, supaya kondisi tubuh Anda tetap fit saat berpergian.

6. Konsumsi makanan yang cukup gizi dan perbanyak minum air putih supaya tetap terjaga stamina tubuh Anda.

Semoga tips diatas dapat membantu melancarkan ibadah Anda saat liburan. Jangan jadikan puasa sebagai penghalang liburan Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berpuasa.

0 comments: