Thursday 5 May 2016

5 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT LIBUR PANJANG


Macet adalah hal yang paling biasa dihadapi saat liburan panjang. Tapi jika Anda berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut panduan tipsnya 5 hal yang perlu diperhatikan saat long weekend.

1. CEK MESIN KENDARAAN
Sebelum berangkat pastikan mesin mobil Anda dalam keadaan baik saat dikendarai. Hal ini untuk menghindari mobil mogok saat berlibur. Apalagi jika kendaraan Anda mogok disaat kemacetan.

2. BAWA PERLENGKAPAN PERALATAN
Penting untuk Anda membawa kunci-kunci perlengkapan kebutuhan mobil apabila terjadi mogok di jalan. Karna mogok tidak dapat diduga-duga dimana tempatnya.

3. SIAPKAN STOK MAKANAN YANG BANYAK
Anda pasti akan berlama-lama di dalam mobil saat terjebak macet. Hal ini untuk menghindari bosan saat menunggu kemacetan. Pastikan membawa bekal makanan cemilan, roti dan buah-buahan yang bisa menunda lapar saat bosan dijalan. Serta Air mineral yang cukup.

4. CHARGE ATAU POWER BANK
Jika bosan dijalan Anda bisa mengutak atik gadget Anda sambil mendengarkan music yang ada di list music Anda. Pastikan batre handphone Anda cukup untuk memutar lagu-lagu kesayangan Anda. Dan jangan lupa untuk membawa serta charger mobil atau power bank. Jadi jangan sampai kelupaan. Apalagi jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi yangmenghubungkan Anda dengan beberapa rekan Anda.

5. SIAPKAN SELIMUT DAN BANTAL
Berlama-lama di dalam mobil yang ber AC tentu saja akan membuat Anda merasa kedinginan serta pegal-pegal. Tentu saja selimut menjadi pilihan yang tepat Anda bawa jika merasa kedinginan di dalam mobil serta bantal yang juga menjadi penyelamat Anda jika ingin beristirahat.

Semoga tips di atas mampu menyelamatkan Anda dari hal buruk yang akan terjadi saat terjebak macet. Selamat berlibur. 

0 comments: